Artefak Perunggu Misterius Ditemukan di Kanada

Headline
Sekelompok ilmuwan menemukan artefak perunggu misterius di situs tempat tinggal suku Inupiat Eskimo yang diperkirakan berusia sekira 1000 tahun.

Artefak perunggu misterius tersebut dikatakan oleh para ilmuwan dari University of Colorado Boulder menyerupai sebuah gesper kecil. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

"Bagaimana benda tersebut bisa sampai di Alaska masih merupakan sebuah misterius," ungkap para ilmuwan.

"Objek tersebut nampaknya berusia lebih tua dari rumah yang kita temukan, ya setidaknya sekira ratusan tahun," ujar John Hoffecker, asisten utama dalam penelitian tersebut.

Objek misterius tersebut memiliki sebuah batang segi empat yang menyambung lingkaran/sabuk yang mengelilinginya, dengan panjang 5 sentimeter dan lebar 5 sentimeter. Bulan Agustus adalah waktu ditemukannya objek misterius tersebut.

"Penggalian tersebut merupakan bagian dari proyek yang dilakukan oleh National Science Foundation untuk mempelajari pengaruh manusia pada perubahan iklim di wilayah Cape Espenberg pada tahun 800 samapi 1400.

"Sudah ada enam sampai tujuh rumah yang kami teliti pada studi ini," jelas Owen Mason, salah seorang peneliti yang terkait dengan penelitian ini.

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger