Bukti Komet Semaikan Benih Kehidupan Ditemukan

Headline


Para peneliti berhasil menemukan bukti baru yang mendukung ide menyatakan komet yang membombardir Bumi miliaran tahun silam memberi ‘bumbu utama’ kehidupan. Penasaran?

Kepala tim riset Jennifer G Blank dari Bay Area Environmental Research Institute di NASA melakukan percobaan dengan menciptakan ulang kondisi yang ada di dalam komet yang menghantam Bumi dengan kecepatan 40.233km/jam.

Menggunakan ‘pistol’ kuat lab dan model komputer, para peneliti berharap dapat memahami bagaimana asam amino dan bahan lain untuk kehidupan muncul di Bumi miliaran tahun silam.

“Hasil riset menunjukkan, blok pembangun kehidupan ini tetap ada, meski gelombang guncangan kuat dan kondisi keras lain muncul saat hantaman komet. Komet benar-benar menjadi paket pengirim bumbu ini untuk evolusi kimiar yang menghasilkan kehidupan,” kata Blank.

Komet terdiri dari gas beku, air, es, debu dan batu. Para astronom menggambarkannya sebagai ‘bola kotoran’. Demikian seperti dikutip UPI.

UPI

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger