NASA Temukan Planet Unik Jenis Baru

Headline

Teleskop luar angkasa Hubble NASA memastikan keberadaan planet yang benar-benar baru. Superplanet serupa Bumi ini teridentifikasi dengan GJ 1214b. Seperti apa?

Astronom Zachory Berta bersama timnya menemukan planet yang benar-benar baru dan sangat unik ini. Pada umumnya, planet yang ada di tata surya kita terdiri dari tiga jenis, yakni batuan seperti Mars dan Bumi, gas raksasa seperti Yupiter dan Saturnus, dan raksasa es seperti Uranus dan Neptunus.

Namun tidak dengan planet ini, planet ini berbasis air.

“Planet ini tak seperti planet lain. Sebagian besar planet ini terdiri dari air,” kata Berta seperti dikutip Foxnews. Menurut Berta, kondisi seperti di planet air tersebut bisa memunculkan materi yang eksotik.

“Suhu dan tekanan tinggi akan membentuk materi eksotik seperti ‘es panas’ atau ‘air supercair’ yang tak bisa ditemui di Bumi,” katanya.

Jika ada kehidupan di sana, kehidupan itu pasti sangat aneh, lanjutnya.

Foxnews

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger