TAK ADA PERINTAH NABI ISA ALAHI SALAM ( YESUS ) BERIBADAH PADA HARI MINGGU

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatu…….

Melakukkan ritual ibadah wajib secara terus-menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang diperintahkan itu akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tinjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita.
atau hanya berdasar dari perintah manusia biasa atau pendapat dari para pemimpin agamanya. yang kemudian mereka mewajibkan kepada para pengikutnya untuk melakukannya.

Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian diikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia bukan ajaran Allah.

Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara disucikan atau dikuduskan.

Sebenarnya, jika umat Kristen benar2 mau mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu adalah hari SABAT (sabtu) bukan hari minggu! Hari inilah ( Sabat ) yang ada dalilnya didalam A;kitab (Bibel), bahkan perintah perintah untuk memelihara, menjaga dan menguduskannya. Dia (Allah) yang menyerahkan kepada Nabi Musa as. untuk disampaikan atau diajarkan kepada kaumnya. dalam Firmannya :

Kel 31;12-14
(12) Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: (13) katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabatku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun temurun sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan yang menguduskan kamu.
(14) Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu siapa yang melanggar kekudusan hari sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkandari anatara bangsanya.

Yang lebih menariknya lagi yaitu ternyata seumur hidupnya Nabi Isa as. (Yesus) tidak pernah menguduskan hari minggu. Seumur hidupnya Nabi Isa as. (Yesus) selalu menguduskan hari Sabat, dan setiap Beliau as. mengajar selalu hari sabat.

Lukas 4;16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaannya pada Hari Sabat (sabtu) ia masuk kerumah Ibadat lalu berdiri hendak membacakan dari Alkitab.

dan masih banyak lagi ayat2 yg menerangkan tentang hari Sabat:

Markus 1;21
Markus 6;2
Lukas 4;16
Lukas 4;31
Lukas 6;6
Lukas 13;10

Janji Allah yg menguduskan hari Sabat Yesaya 58;13-14

Ternyata Hari Minggu adalah hari yang diperintahkan oleh pemuka agama Kristen karena dianggap penting sebab Nabi Isa as (Yesus) bangkit pada hari Minggu padahal tidak ada dalil di dalam Alkitab yang menguduskan hari Minggu.

Sedangkan dalam agama Islam yang punya hari tersendiri untuk beribadat pada hari jum’at terdapat dalilnya yaitu dalam Al Qur’an ( QS 62 Al Jumu’ah : 9)

Hai orang-orang yang beriman, apabuila diseru untuk sholat pada hari jum’at, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkan jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui.

kesimpulannya:
Hari Sabtu ada dalil di Alkitab
Hari jum’at ada dalil di Al Qur’an
Hari Minggu tidak ada dalilnya….???

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger